Tips Rumah Mungil Minimalis 2 Lantai, Solusi Mahalnya Rumah Dijual

tips, rumah, tips rumah, rumah mungil, rumah minimalis, rumah 2 lantai

Tips Rumah Mungil Minimalis 2 Lantai, Solusi Mahalnya Rumah Dijual – Dengan semakin mahalnya harga tanah di kota besar, contohnya Jakarta rumah dijual kini sangat mahal. Banyak masyarakat kini memlilih membangun rumahnya di lahan yang kecil atau sempit, untuk meminimalisir biaya pembangunan rumah. Maka rumah yang akan dibangun nanti akan memiliki ukuran yang kecil atau mungil. Namun tidak masalah, itu bisa disiasati dengan membangun rumah 2 lantai untuk memaksimalkan jumlah ruangan nantinya.

Rumah kecil bukan berarti sempit, itu tergantung bagaimana Anda mendesain dan menata ruangan nantinya. Dengan desain rumah mungil minimalis 2 lantai, Anda bisa memiliki rumah idaman yang nyaman untuk dihuni bersama keluarga. Justru saat ini masyarakat perkotaan sangat menyukai dengan desain rumah yang minimalis. Dengan penataan eksterior dan interior rumah yang tepat, rumah akan terlihat lebih luas dan nyaman.

Denah Rumah Mungil Minimalis 2 Lantai

Sebelum Anda merencanakan untuk membangaun rumah, sesuaikan terlebih dahulu anggaran yang Anda miliki. Kemudian rancang setiap ruangan yang akan anda bangun nantinya, mulai dari letak hingga ukuran ruangan. Karena rumah yang Anda bangun berada pada lahan yang sempit, maka dari itu setiap ruangan yang Anda bangun harus dirancang dengan baik.

Desain Interior Untuk Rumah Mungil Minimalis 2 Lantai

Siasati ruangan yang sempit dengan menata interior rumah sebaik mungkin. Gunakan furniture atau perabot rumah yang multi fungsi. Hindari sekat pemisah Antara ruangan satu dan ruangan yang lainnya. Jangan menjejali dinding rumah dengan banyaknya hiasan, cukup gunakan satu atau dua lukisan serta foto keluarga dengan ukuran sedang. Untuk memberikan kesan lega berikutnya, Anda bisa juga menempatkan cermin yang besar pada beberapa bagian dalam rumah.

Untuk warna tembok sebaiknya Anda memilih warna putih saja. Karena warna putih terlihat lebih terang sehingga rumah tidak terlihat sumpek. Sebaiknya plafon dibuat agak tinggi, minimal 3M dari lantai. Karena ini akan memberikan kesan yang lapang. Untuk melapisi plafon, Anda cukup menggunakan warna putih sama seperti warna dinding. Gunakan keramik lantai dengan ukuran yang besar, minimal gunakanlah ukuran keramik 60×60. Bila Anda menggunakan ukuran keramik di bawah itu, akan membuat lantai terlihat kecil atau sempit.

Anda bisa menciptakan ruang keluarga sekaligus sebagai ruang tamu. Desain sedemikian rupa agar berkesan santai, nyaman dan formil dalam menerima tamu yang berkunjung. Ruang makan sebaiknya di satukan saja di dapur rumah, hal ini bisa menghemat ruangan dan mempermudah dalam menyajikan masakan yang akan di santap bersama keluarga.

Rumah Mungil Minimalis 2 Lantai

Walau rumah Anda mungil atau kecil, itu bukan berarti sempit dan tidak nyaman di huni. Dengan perencanaan denah, pengaturan eksterior dan interior serta penggunaan aksesoris rumah yang tidak berlebih. Rumah mungil Anda akan menjadi rumah yang indah dan nyaman untuk di huni bersama anggota keluarga. Tips rumah mungil 2 lantai ini adalah gambaran dan masukan bagi Anda dalam menciptakan rumah idaman Anda dan keluarga. Semoga bermanfaat, Have a nice day

3 responses to “Tips Rumah Mungil Minimalis 2 Lantai, Solusi Mahalnya Rumah Dijual

  1. Wah seiring sejalan nih Mas, kalau saya mau sharing solusi untuk ruang minimalis agar terlihat lega 😀
    http: citragrandcity com/warna-putih-solusi-untuk-ruang-minimalis/

    Semoga bermanfaat, terima kasih

    Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.