Cara Mudah Sewa Atau Beli Apartemen Baru Di Jakarta

apartemen baru, apartemen jakarta, sewa apartemen, beli apartemen, cari apartemen, properti

Cara Mudah sewa Atau beli Apartemen Baru Di Jakarta – Bagi Anda yang tinggal dan bekerja di pusat kota, seperti Jakarta, tentu menginginkan memiliki hunian yang tak jauh-jauh dari tempat Anda beraktifitas. Karena dengan memiliki hunian di pusat kota, mobilitas Anda tidak akan terganggu. Kini apartemen menjadi pilihan utama sebagai hunian kaum urban, karena lokasinya yang biasanya ada di tengah-tengah kota. Ini juga di karenakan karena makin minim dan susahnya menemukan rumah dijual di pusat kota.

Apartemen memberikan beberapa kelebihan dibandingkan bila Anda memilih tinggal di rumah kontrakan. Memang biaya yang dikeluarkan untuk menyewa atau membeli apartemen lebih mahal, namun itu sebanding dengan banyakknya fasilitas yang Anda dapat bila tinggal di apartemen. Untuk memudahkan Anda untuk memiliki atau menyewa apartemen baru di Jakarta khususnya, saya akan berikan beberapa Cara Mudah Menyewa Atau Membeli Apartemen sebagai hunian Anda.

  1. Pilih Lokasi Yang Strategis

Sangat penting memiliki apartemen di lokasi yang strategis, karena ini akan menunjang Anda dalam beraktifitas. Jangan membeli atau menyewa apartemen hanya karena harganya yang murah. Pilihlah apartemen yang dekat dengan fasilitas umum seperti dekat kantor Anda, rumah sakit, bank, pusat perbelanjaan, transportasi mudah dan lain-lainnya. Selain dapat memudahkan mobilitas Anda, memiliki apartemen di lokasi yang strategis juga merupakan investasi yang menguntungkan. Karena harga apartemen di lokasi yang bagus akan selalu naik tiap tahunnya.

  1. Pilih Pengembang Yang Memiliki Reputasi Bagus

Beli atau sewa apartemen dari pengembang yang bereputasi bagus. Caranya adalah, cari informasi terhadap jaringan dan kualitas bangunan yang sudah dimilki pengembang. Karena ini bisa berimbas kepada seberapa bagus pelayanan yang akan di berikan oleh pengembang apartemen nantinya. Tentu Anda tidak menginginkan adanya masalah seperti macetnya air, listrik mati, hingga lift macet dan sebagainya. Anda bisa cari informasi mana saja pengembang yang bagus dari teman atau rekan yang sudah pernah membeli apartemen.

  1. Cek Fasilitas Apartemen

Masing-masing apartemen baru pasti memiliki fasilitas yang berbeda. Semakin lengkap fasilitas yang disediakan akan semakin mahal juga harga apartemen tersebut. Bila Anda ingin berinvestasi pada apartemen untuk dijual kembali nantinya, lebih baik Anda pilih apartemen dengan fasilitas yang lengkap. Karena apartemen dengan fasilitas yang lengkap memilki harga jual yang cenderung naik. Fasilitas yang paling penting adalah keamanan yang terjaga 24 jam, karena hunian tidak akan nyaman jika tidak terdapat keamanan 24 jam yang mumpuni. Setelah itu Anda bisa menimbang fasilitas lain seperti adanya kolam renang gratis, taman bermain anak, jasa kebersihan setiap hari, sarana gym, dan fasilitas lainya.

  1. Sesuaikan Biaya Bulanan Dengan Isi Kantong

Bagi setiap penghuni apartemen pasti akan dikenakan biaya bulanan, sebagai biaya terhadap pelayanan yang telah diberikan oleh pihak apartemen. Jadi sesuaikanlah kemampuan keuangan Anda terhadap biaya bulanan yang akan Anda keluarkan setiap bulannya. Dengan kualitas dan fasilitas yang lengkap pasti ada biaya yang harus Anda dibayar. Bijaknya adalah, pilihlah apartemen dengan menyesuaikan keuangan Anda, hal ini agar tidak memberatkan dengan banyaknya tagihan di kemudian hari.

  1. Pilih Apartemen Sesuai Kebutuhan

Jika Anda masih sendiri atau lajang apartemen tipe studio  dengan ruangan kecil adalah yang cocok untuk Anda huni ini seperti desain rumah yang sederhana. Namun jika Anda membutuhkan apartemen untuk keluarga Anda di masa depan, Anda bisa mulai menabung dari sekarang agar pada saatnya nanti, Anda bisa dapat membeli apartemen yang lebih besar untuk keluarga Anda.

  1. Perhatikan Status Tanah Dan Dokumen

Jangan asal dalam menyewa atau membeli apartemen baru, status tanah dari bangunan apartemen harus diperhatikan. Pastikan terlebih dahulu bahwa tanah yang digunakan sebagai lahan bangunan apartemen bukanlah tanah yang memiliki status sengketa atau masih berstatus Sewa Lahan! Pastikan juga semua kelengkapan dokumen dari apartemen tidak bermasalah, agar di kemudian hari tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Itulah Cara Mudah Sewa Atau Beli Apartemen Baru Di Jakarta yang bisa saya bagikan untuk Anda. Semoga bisa membantu Anda dalam hal menentukan apartemen sebagai hunian impian Anda. Silahkan berkunjung lain waktu, terima kasih

Iklan

4 responses to “Cara Mudah Sewa Atau Beli Apartemen Baru Di Jakarta

  1. Ping-balik: Aturan Dalam Sewa Menyewa Unit Apartemen | accsoleh·

  2. Ping-balik: Cara menyewa ataupun membeli apartemen baru di jakarta - jasa pengurusan perizinan & pendirian usaha | jasa pengurusan perizinan & pendirian usaha·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s