Tips Cari Sewa Kantor Di Jakarta Bagi Startup

Tips Cari Sewa Kantor Di Jakarta Bagi Startup, sewa kantor di jakarta, kantor startup di jakarta, bisnis startup di jakarta,

Tips Cari Sewa Kantor Di Jakarta Bagi Startup – Anda memiliki bisnis startup, dan saat ini sedang mencari sewa kantor di Jakarta untuk mengembangkan bisnis Anda? Merintis sebuah bisnis baru tentu akan banyak hal yang perlu dipertimbangkan, salah satunya adalah efisiensi anggaran. Namun bila faktor anggaran bukan menjadi masalah yang utama, Tentunya Anda tidak akan kesulitan dalam mencari dan menentukan ruang kantor atau office space mana yang akan Anda sewa.

Lalu hal apa saja yang perlu Anda diperhatikan dengan cermat ketika memilih sewa kantor? Simak beberapa tips berikut ini, untuk dapat menemukan sewa kantor atau rent office space yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Starup Anda.

Lokasi Kantor.
Yang pertama kalai harus Anda perhatikan adalah dimana lokasi kantor tersebut. Ini adalah hal yang sangat penting ketika Anda memilih sewa office space. Pilihlah lokasi kantor yang strategis, karena akan sangat memudahkan Anda dalam mengembangkan bisnis Starup Anda. Atau pilih lokasi kantor dengan menentukan target pasar bisnis Anda, agar pemasaran akan lebih efektif. Pertimbangkan juga lokasi kantor yang mudah untuk dijangkau dan memiliki akses transportasi yang mudah.

Ukuran Kantor.
Pilihlah ruang kantor dengan menyesuaikan akan kebutuhan yang ada, seperti menyesuaikan dengan jumlah karyawan yang Anda miliki. Perusahaan startup biasanya memiliki karyawan atau tim yang relatif sedikit, sehingga tidak memerlukan office space atau ruang kantor yang luas. Namun apabila kantor Anda akan sering di gunakan untuk meeting dengan klien, prospek, seminar, training, dan juga pameran, maka luas kantor yang akan Anda sewa perlu diperhitungkan.

Harga Sewa Kantor.
Harga sewa kantor di Jakarta akan terus meningkat dari waktu ke waktu. Untuk dapat mendapatkan harga sewa kantor yang relatif murah, lakukanlah cara berikut sesuaikan dengan kondisi kantor, lakukan perbandingan harga dari beberapa pilihan, atau cari informasi dari website property seperti ipapa.co.id

Kondisi Gedung.
Pastikan gedung dari ruang kantor yang Anda akan sewa dalam kondisi yang bagus, cek kelayakan dan kualitas bangunannya, terutama terhadap ruang kantor dengan harga sewa yang murah. Usahakan untuk meminimalisasi perbaikan atau renovasi kantor hingga masa sewa habis.

Fasilitas Kantor.
Cari kantor yang yang dilengkapi dengan fasilitas seperti lift, ATM center, lahan parkir, foodcourt atau kantin, mushola dan fasilitas pendukung lainnya. Dengan adanya fasilitas pendukung yang lengkap tentu akan menjadi nilai plus dan dapat menunjang aktifitas bisnis Anda.

Perjanjian Sewa Kantor.
Hal berikut ini tidak kalah pentingnya dari beberapa hal yang sudah saya uraikan diatas. Perjanjian ini akan melibatkan pemilik ruang kantor dan Anda sebagai calon penyewa. Selain tentang harga sewa dan juga masa sewa kantor, perjanjian ini adalah pedoman tertulis yang menjelaskan tentang biaya perbaikan jika terdapat kerusakan nantinya, pajak yang timbul, dan juga biaya tak terduga lainnya.

Itulah tips cari sewa kantor di Jakarta bagi startup yang bisa saya bagikan hari ini. Semoga dapat bermanfaat, selamat menjalankan bisnis startup Anda dan sukses selalu untuk Anda.

Iklan

2 responses to “Tips Cari Sewa Kantor Di Jakarta Bagi Startup

  1. Ping-balik: Kenaikan Harga Sewa Kantor Di Jakarta Tahun 2015 | danislexaw·

  2. Ping-balik: Rekomendasi Bagus Sewa Kantor di Thamrin | accsoleh·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s