Tips Dan Cara Renovasi Kantor Yang Elegan

tips renovasi kantor, cara renovasi ruang kantor, renovasi kantor, interior kantor, dekorasi,

Tips Dan Cara Renovasi Kantor Yang Elegan – Untuk sebagian orang, kantor bukanlah hanya sebagai tempat untuk mencurahkan seluruh kemampuan diri supaya dapat bekerja maksimal. Namun kantor juga sebagai rumah kedua, karena hampir seluruh waktu kita habiskan di kantor kurang lebih 8 jam seharian dalam seminggu. Tak heran jika workoholic atau penggila kerja menganggap kantor sebagaimana rumahnya sendiri.

Bagi mereka, kantor atau office tidak hanya tempat untuk mencari rejeki atau mendapatkan penghasilan, tetapi juga sebagai tempat bersosialisasi, untuk memperoleh lebih banyak cerita serta pengalaman dari teman kerja. Sementara itu, rumah bagi mereka hanya dijadikan tempat beristirahat dan juga berkumpul bersama keluarga di malam hari selepas bekerja atau di akhir pekan (weekend).

Oleh karena itu, dalam mendekorasi atau renovasi kantor biasanya didesain senyaman mungkin sehingga para pekerja merasa betah dalam bekerja.

Untuk dapat mendekorasi atau merenovasi ruang kantor agar tampak elegan, ada baiknya Anda untuk mempertimbangkan tips atau cara berikut ini sebagai masukan bagi Anda.

1. Atur arus sirkulasi dengan lay-out tepat.
Kantor merupakan tempat hilir mudik bagi para karyawan. Sesekali bisa saja terjadi interaksi antara karyawan dengan karyawan lainnya, dengan atasan, dengan kolega dan klien dari kantor lain. Mengingat banyak orang yang berlalu-lalang di dalam ruangan kantor, Anda harus memperhatikan arus sirkulasi yang baik agar setiap karyawan merasa leluasa ketika berlalu-lalang. Pastikan lay-out yang ada buat memberikan ruang yang cukup bagi karyawan untuk beraktifitas didalam ruang kantor, jangan sampai ruangan kantor terasa sempit untuk berlalu-lalang.

Jangan buat arus sirkulasi yang berkelok-kelok. Selain itu bisa menyulitkan karyawan berlalu-lalang, ini akan membuat ruangan akan terlihat sempit dan tidak efektif.

2. Efisiensi interior ruang kantor.
Gunakan perabotan atau furniture kantor yang efisien dan memudahkan dalam penyimpanan berkas, meletakkan komputer, printer, dan juga telepon. Anda bisa gunakan perabotan yang multifungsi, untuk meminimalisir penggunaan perabotan sehingga ruangan tampak lebih luas.

Tinggi dan ukuran partisi harus disesuaikan agar memudahkan dalam controlling dan memudahkan komunikasi antar karyawan. Jika Anda ingin membuat ruangan yang lebih privasi dan membutuhkan konsentrasi tinggi, partisi dapat disambung dengan kaca atau akrilik agar sedikit lebih tinggi.

3. Tampilan ruang kantor yang elegan.
Ruangan kantor tidak harus disesaki dengan meja, kursi serta lemari dengan bentuk kotak-kotak yang menyebabkan suasana ruangan tampak kaku dan monoton. Untuk menciptakan ruang kantor yang nyaman dan elegan, Anda bisa mendesain perangkat atau perabot kantor dan elemen interior lainnya dengan unik namun tetap efisien, seperti bentuk melengkung untuk meja dan kursi.

Tambahkan berupa hiasan dinding yang indah seperti lukisan, wallpaper dan patung futuristik untuk membuat pemandangan kantor jauh lebih menarik dan tidak tampak membosankan. Pencahayaan didalam kantor juga sangat penting. Jika posisi kantor Anda jauh dari jendela gedung sehingga kurang mendapatkan sinar matahari, itu bisa diatasi dengan penggunaan cat ruangan yang warnanya terang serta tatanan lampu yang tepat.

Demikianlah beberapa tips dan cara renovasi kantor yang elegan, semoga bisa membantu Anda untuk menciptakan tatanan dan dekorasi kantor yang nyaman sebagai tempat bekerja.

Iklan

One response to “Tips Dan Cara Renovasi Kantor Yang Elegan

  1. Ping-balik: Tips Memilih Jasa Kontraktor Renovasi Kantor | danislexaw·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s