Tips Agar Dapur Rumah Anda Bebas Tikus

tips, dapur, rumah, tikus, hama, dapur rumah, hama tikus, tips bebas tikus, dapur bebas tikus

Tips agar dapur rumah Anda bebas tikus – Tikus merupakan hama dan salah satu hewan yang paling menjijikkan dan juga menjengkelkan yang sering berada didalam rumah. Tikus juga bisa merugikan kita secara materi, karena tak jarang tikus dapat merusak barang-barang kesayangan kita seperti baju, buku dan sebagainya. Terlebih lagi tikus yang berada dirumah dapat dengan mudah menyebarkan sumber penyakit, seperti bakteri atau virus yang berbahaya kepada penghuni rumah.

Dapur rumah adalah tempat yang paling sering dihuni oleh tikus selain gudang. Tidak heran bila Anda akan menemukan bahan masakan ataupun sisa makanan berceceran di mana-mana. Sungguh ini hal yang sangat menyebalkan.

Oleh karena itu, Anda perlu mengatasi hal yang menjengkelkan tersebut supaya tikus tidak lagi menyerang dan bermukim di dapur Anda. Anda harus membuat tikus-tikus tersebut tidak nyaman di dapur Anda. Dengan kondisi dapur yang bebas dari hama tikus, maka akan memberikan kenyamanan ketika Anda memasak.

Berikut ini tips atau cara agar dapur rumah Anda bebas dari serangan tikus.

Jagalah kebersihan di dapur Anda. Tikus sangat menyukai tempat yang jorok, dapur yang bersih akan membuat tikus tidak nyaman dan enggan untuk kembali.

Jangan suka menumpuk sampah di dapur Anda. Pastikan Anda selalu membuang semua sampah dari sisa bahan masakan dan makanan, sehingga dapur sudah dalam keadaan bersih ketika malam hari. Karena sisa makanan dan bahan makanan dapat mengundang tikus untuk datang ke dapur Anda.

Buatlah rak yang menempel di dinding untuk menaruh bahan makanan atau peralatan memasak, agar terbebas dari serangan tikus. Karena tikus tidak akan bisa berjalan di dinding.

Tikus memiliki tubuh yang kecil dan fleksible sehingga dapat dengan mudah untuk menyelinap masuk dari lubang atau celah yang ada di dapur Anda. Pastikan dapur Anda tidak ada lubang atau celah yang bisa digunakan tikus untuk bersarang.

Gunakan perangkap tikus untuk menangkap tikus yang memang sudah bersarang di dapur Anda. Harap diingat! Jangan gunakan racun tikus, karena tikus tidak akan langsung mati setelah memakan racun tikus yang Anda taruh. Sehingga, Anda akan kesulitan menemukan dimana bangkai tikus yang baunya telah menyengat di dapur Anda.

Tetap hidupkan lampu dapur walau Anda sudah tidak menggunakan dapur. Ini bertujuan agar tikus tidak berkunjung ke dapur Anda, karena pada umumnya tikus tidak menyukai tempat yang terang.

Kita semua tahu, bahwa tikus takut dengan kucing. Maka tak ada salahnya jika Anda memelihara kucing di rumah, mungkin dengan cara ini tikus akan takut berada di dapur dan rumah Anda.

Demikianlah tips agar dapur rumah Anda bebas tikus yang bisa saya bagikan untuk Anda. Semoga bisa bermanfaat, untuk membuat dapur rumah Anda bebas dari hama tikus.

Iklan

2 responses to “Tips Agar Dapur Rumah Anda Bebas Tikus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s