Tips Menata Interior Kantor Supaya Rapi

tips, interior, kantor, desain, interior kantor, desain interior, desain kantor, kantor rapi, interior rapi, property, tips menata interior kantor rapi

Image: Yukerja

Tips menata interior kantor supaya rapi – Ruang kerja yang tertata dengan rapi pasti akan membuat para pekerjanya lebih nyaman dan pastinya akan selalu semangat untuk mengerjakan tugas-tugasnya. Hal ini sangat jelas, mengingat di ruang kantor lah para pekerja menghabiskan sebagian besar waktunya dalam bekerja setiap hari. Anda pasti ingin sekali menata ruang kantor senyaman mungkin, agar Anda betah dan nyaman dalam menyelesaikan tugas pekerjaan.

Berikut ini tips untuk menata interior kantor agar selalu mendapatkan produktifitas kerja yang lebih baik.

Penataan Ruang Kerja Yang Rapi.

Supaya lebih enak dan indah di pandang maka buatlah desain ruang kantor seindah mungkin tatanannya, Anda bisa mencari referensi desain interior kantor di google. Atur sedemikian rupa setiap ruangan menurut fungsinya dan atur dengan baik tata letak furniture atau perabot kantor agar ruangan kantor tidak terlihat sempit. Agar dokumen dan berkas-berkas tidak berserakan, Anda perlu membuat atau membeli rak-rak yang simple namun efektif.

Ruangan yang dibiarkan berantakan akan membuat suasana kerja menjadi tidak nyaman dan pastinya juga tidak sedap untuk dipandang. Untuk itu Anda perlu mengatur tatanan dokumen, berkas, dan alat tulis pada tempat yang tepat dan mudah dijangkau sehingga menimbulkan kesan rapi dan estetika yang baik.

Jangan penuhi meja kerja Anda dengan barang-barang yang tak perlu, sehingga terlihat berantakan. Cukup taruh benda-benda yang berguna saja dan paling Anda butuhkan disaat bekerja. Agar terlihat lebih rapi, taruhlah barang-barang yang jarang Anda gunakan didalam laci meja.

Yang paling jarang diperhatikan adalah pengaturan kabel. Padahal kabel yang tidak ditata dan diatur dengan baik akan terlihat berantakan, bahkan bisa mengganggu pergerakan Anda. Jadi rapikan kabel-kabel dengan menggunakan penutup sehingga kabel tersamar dan tampak oleh pandangan mata.

Jaga Kebersihan Ruangan Kerja.

Kebersihan ruang kantor juga menjadi hal yang paling penting untuk diperhatikan. Dan Anda sebagai pemilik ruangan harus memperhatikan dan bertanggung jawab atas kebersihan ruangan tersebut. Anda mungkin tidak perlu untuk menyapu dan mengepel lantai karena adanya office boy yang mengerjakan tugas itu. Namun yang harus Anda lakukan adalah selalu menjaga kebersihannya dengan tidak membuang sampah sembarangan. Taruh tempat sampah disamping meja kerja atau disudut ruangan kerja Anda, supaya Anda dapat mudah membuang sampah.

Bila hanya untuk membersihkan meja kerja, mungkin Anda tidak harus menyuruh office boy. Anda bisa menjaga selalu kebersihannya dengan cara rajin mengelap meja atau barang yang ada di atas meja menggunakan tisu atau lap basah. Jangan makan di meja kerja, karena bisa saja sisa-sisa makanan jatuh atau tumpah sehingga ruangan kerja akan menjadi kotor dan bau.

Itulah tadi beberapa tips menata interior kantor supaya rapi yang bisa saya bagikan kali ini. Semoga bermanfaat

Iklan

2 responses to “Tips Menata Interior Kantor Supaya Rapi

  1. Ping-balik: Tips Dan Cara Untuk Mendesain Interior Kantor | danislexaw·

  2. Ping-balik: Tips Memaksimalkan Desain Kantor Modern | danislexaw·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s