Yuk intip nyamannya ruang kantor google indonesia

Yuk intip nyamannya ruang kantor google indonesia – Dari beberapa perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi informasi di Indonesia, mungkin ruang kantor perwakilan Google yang ada di Jakarta merupakan salah satu yang terbaik. Mesin pencari nomer satu ini dikenal memiliki budaya bekerja yang unik dan juga royal memberikan berbagai macam fasilitas untuk karyawannya supaya betah dalam bekerja.

Gimana sih nyamannya ruang kantor Google yang ada di Indonesia ini? yuk kita lihat-lihat,

Logo Google Indonesia Dengan Cetakan Batik.

logo, google, indonesia, logo google, google indonesia, logo google indonesia

Logo google sengaja di hias dengan cetakan batik supaya ada ciri khas Indonesianya. Mengapa menggunakan cetakan batik? Jelas Rudy Ramawy selaku Country head Google Indonesia, batik lebih dulu di “klaim” oleh negara tetangga. Jadi di Google Indonesia dengan sengaja menambahkan cetakan batik, dengan arti kalau tidak ada cetakan batik, maka batik tidak akan bisa ada, Jadi Indonesia adalah negara asalnya batik.

Meeting Dimanapun Dan Kapanpun.

gudang rezeki, ruang meeting, ruang rapat, google, google indonesia

Cara bekerja di kantor Google memang cukup friendly dan juga unik, salah satu diantaranya adalah para karyawan bisa berdiskusi membentuk team-team kecil tanpa harus menunggu komando dari bos. Maka dari itu di kantor Google membuat beberapa tempat yang bisa digunakan untuk berdiskusi dengan nyaman. Ruang-ruangan tersebut dibuat dengan unik dan disesuaikan dengan jumlah orang yang akan berdiskusi. Uniknya lagi ruang meeting mereka diberi nama yang berbeda dan nyeleneh, seperti “Gudang Rezeki”,“Pangkalan Ojek”, “Gudang Rezeki” dan “Gelora Asmara”.

Ruangan Lounge.

ruang lounge, ruang santai, ruangan lounge, google, google indonesia, kantor google

Jika sedang suntuk dan butuh refreshing, karyawan dapat bersantai di satu ruangan yang disediakan yaitu ruangan lounge. Lounge Room ini letaknya ada di teras atas resepsionis, dari ruangan ini karyawan bisa melihat langsung pemandangan Jl. Asia Afrika dan juga Stadion Utama Gelora Bung Karno. Di ruangan ini disediakan sofa, kursi, meja yang ditata dengan rapih tertata didalam ruangan terbuka. Selain itu juga terdapat kasur empuk yang disusun rapi di ruangan lounge dengan susunan berundak atau terasering.

Ruang Main Game.

ruang main game, main game, google, indonesia, kantor google

Tidak hanya dimanjakan dengan suasana kantor yang nyaman, google juga menyediakan ruangan untuk bermain game. Mungkin ruangan ini adalah ruangan paling disukai semua karyawan google Indonesia. Bagaimana tidak, ruangan ini terdapat konsol game Xbox 360 lengkap dengan perangkat Motion Control Kinect nya. Bila para karyawan sedang jenuh, ruangan ini bisa menjadi solusinya.

Warung Mbah Google.

warung mbah google, mbah google, google, indonesia, kantor google, pantry google

Untuk urusan perut, pihak google menyediakan makanan gratis untuk seluruh karyawannya. Mereka khusus mempekerjakan koki untuk memasak dan menyediakan makanan bagi seluruh karyawan. Karena semua kantor google diseluruh dunia memang menyediakan makanan gratis bagi para karyawannya. Tujuannya adalah, agar para karyawan tidak perlu memikirkan urusan perut dan bisa lebih fokus dalam bekerja.

Itulah tadi betapa nyamannya ruang kantor google Indonesia, tidak heran bila karyawannya selalu dapat menghasilkan ide-ide yang kreatif. Karena mereka hanya dituntut untuk kreatif, semua hal yang mereka butuhkan untuk melepas penat, menghilangkan jenuh, membuang stres, bersenang-senang, bahkan untuk keperluan makan, google telah menyediakannya dengan lengkap.

Iklan

2 responses to “Yuk intip nyamannya ruang kantor google indonesia

  1. Ping-balik: lihat-lihat ruang kantor facebook yang unik | danislexaw·

  2. Ping-balik: Tren Lokasi Ruang Perkantoran Jakarta Berubah | danislexaw·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s