Cari Ruang Kantor Disewakan? Perhatikan Hal-hal Ini

kantor disewakan, ruang kantor, sewa kantor

Cara mendirikan usaha kecil supaya dapat berkembang menjadi bisnis yang besar dan kuat, pastinya bukanlah pekerjaan yang mudah. Selain harus di sokong oleh tenaga kerja yang handal serta modal yang cukup, pastinya juga membutuhkan lokasi tepat untuk berbisnis. Nah untuk itu pada kesempatan kali ini, saya akan mengajak Anda untuk sharing mengenai memilih ruang kantor disewakan yang ideal untuk berbisnis.

Untuk mempersingkat waktu, mari kita ulas hal apa saja yang perlu diperhatikan ketika memilih kantor disewakan. Dengan begitu Anda akan lebih mudah menemukan ruang kantor yang ideal untuk bisnis yang sedang Anda kembangkan. Baca juga: (Tips Cari Sewa Kantor Murah di Jakarta)

  • Lokasi Kantor
    Lokasi kantor menjadi hal pertama yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan menyewanya. Karena dilihat dari banyak faktor, lokasi kantor menjadi hal yang penting ketika memilih sewa ruang kantor. Pilihlah kantor yang berada di lokasi bisnis yang strategis, supaya memudahkan Anda dalam mengembangkan bisnis, meskipun itu merupakan ruko yang akan Anda jadikan tempat usaha. Jika Anda ingin lebih baik, tentukan lokasi kantor sesuai dengan target pasar dan calon konsumen yang ingin Anda tuju. Ini bertujuan, supaya pemasaran akan jauh lebih efektif.
  • Ukuran Kantor
    Hal yang kedua adalah ukuran kantor yang harus disesuaikan dengan kebutuhan. Pastikan bahwa ruang kantor disewakan tersebut cukup mengakomodasi seluruh karyawan yang Anda miliki dan keperluan penting lainya, seperti ruang untuk keperluan meeting atau seminar atau pameran. Jadi pastikan ruang kantor yang akan ada sewa luasnya cukup dengan kebutuhan Anda.
  • Harga Sewa Kantor
    Harga sewa kantor juga bisa Anda jadikan sebagai patokan dalam menentukan pilihan. Memang harga sewa kantor di Jakarta tergolong mahal, namun Anda bisa mencari harga terbaik dengan cara membandingkan beberapa pilihan ruang kantor. Untuk wilayah Jakarta, mungkin hanya Jakarta timur yang memiliki rata-rata harga sewa kantor paling murah jika dibandingkan wilayah Jakarta lainnya. Sewalah ruang kantor dengan menyesuaikan kondisi keuangan perusahaan sewa Anda. Cara paling mudah mendapatkan informasi harga sewa kantor dengan mengunjungi website property, seperti http://ipapa.co.id
  • Fasilitas Kantor
    Hal selanjutnya perlu Anda perhatikan adalah mencari kantor yang dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Hal ini bertujuan agar aktifitas pekerjaan Anda tidak terganggu, serta mempermudah  karyawan, klien dan semua orang yang berkepentingan terhadap bisnis Anda. Fasilitas tersebut diantaranya seperti lift, ATM center, lahan parkir, food court, tempat ibadah, dan lain-lain. Karena fasilitas pendukung seperti ini memudahkan aktifitas bisnis yang Anda jalankan.
  • Perjanjian Sewa Kantor
    Hal terakhir yang harus Anda perhatikan adalah perjanjian sewa kantor. Perjanjian sewa kantor (lease aggrement) sangatlah penting bagi pemilik kantor dan pihak penyewa. Isi perjanjian sewa kantor biasanya meliputi harga sewa kantor, jangka waktu sewa kantor dan juga keperluan lainya. Perjanjian ini merupakan pedoman tertulis yang juga meliputi tata tertib, renovasi kantor serta pajak dan juga biaya lain-lain yang mungkin akan timbul.

Ok, demikianlah hal-hal yang perlu Anda perhatikan ketika Anda mencari ruang kantor disewakan. Semoga bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang mengembangkan bisnis. Terima kasih atas kunjungannya, salam sukses!

Iklan

One response to “Cari Ruang Kantor Disewakan? Perhatikan Hal-hal Ini

  1. Ping-balik: Permintaan Ruang Kantor Disewakan Dibayangi Penghematan | danislexaw·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s