Harga Sewa Ruang Kantor di Pusat Bisnis Jakarta Anjlok, Minat?

ilustrasi ruang kantor / perkantoran – @Tomamuguri

ACCSOLEH – Ada koreksi terhadap harga sewa kantor di pusat bisnis Central Business District (CBD) Jakarta di Kuartal Ketiga 2018. Bahkan diperkirakan harga sewa ruang kantor di pusat bisnis Jakarta akan terus turus hingga akhir tahun 2018.

Harga Sewa Ruang Kantor

Berdasarkan catatan yang dimiliki JLL Indonesia, saat ini harga sewa perkantoran didalam kawasan pusat bisnis Jakarta mencapai Rp 187.842 per meter persegi. Angka tersebut berpotensi terus menurun hingga akhir tahun nanti.

Baca Juga : Cari Ruang Kantor Disewakan? Perhatikan Hal-hal ini

Head of Research JLL Indonesia James Taylor mengatakan, penurunan harga sewa ini tidak lepas dari adanya tekanan pada tingkat hunian kantor. Sedangkan jumlah pasokan perkantoran di pusat bisnis Jakarta bertambah terus.

Pasokan Perkantoran

Pada Kuartal Ketiga 2018 ini saja, ada sekitar 36.000 meter persegi perkantoran baru yang berdiri. Dan diroyeksikan hingga akhir tahun 2018, akan ada pasokan baru sebesar 540.000 meter persegi perkantoran di kawasan bisnis Jakarta.

Baca Juga : Tips dan Cara Memilih Sewa Ruang Kantor yang Ideal

“Harga sewa kantor masih terus terkoreksi dan tingkat hunian masih berada dalam tekanan,” ucapnya dalam konfrensi pers di Kantor JLL Indonesia Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (10/10).

Khusus untuk harga sewa perkantoran grade A, menjadi sektor perkantoran yang paling terasa penurunannya. Harga sewa perkantoran grade A turun 1,9 persen dari kuartal sebelumnya.

“Untuk harga sewa grade A pada kuartal ini mengalami penurunan sebesar 1,9 persen,” katanya.

Baca Juga : Tips Mendapatkan Sewa Ruang Kantor yang Murah

Menurut James, sektor perkantoran grade A ini akan terus mengalami penurunan hingga akhir 2018, dan baru akan membaik pada tahun 2019. Lalu pada tahun 2021 akan naik seiring meningkatnya jumlah permintaan dan membaiknya tingkat keterisian.

“Kami memperkirakan bahwa penurunan ini akan terjadi hingga tahun 2018. Kemudian stabil di tahun 2018 dan kemudian berpotensi mengalami peningkatan di tahun 2021,” terangnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di laman okezone.com dengan judul "Harga Sewa Kantor di Pusat Bisnis Jakarta Turun, Minat"

Cari ruang kantor di Jakarta? Temukan dengan mudah diĀ http://ipapa.co.id

1 responses to “Harga Sewa Ruang Kantor di Pusat Bisnis Jakarta Anjlok, Minat?

  1. Ping-balik: Ruang Kantor di Kawasan CBD Jakarta Banyak yang Kosong | danislexaw·

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.