Tips Menata Ruang Kantor Supaya Nyaman

Tips Menata Ruang Kantor Supaya Nyaman
Ilustrasi ruang kantor yang nyaman – http://ipapa.co.id/

Memiliki ruang kantor yang di tata dengan baik secara tidak langsung akan memberikan Anda energi ketika bekerja. Untuk itu lakukanlah beberapa tips atau cara berikut ini untuk menata ruang kantor Anda.

Tips Menciptakan Ruang Kantor yang Nyaman :

Posisi Meja

Perhatikan posisi dan juga penempatan meja kerja Anda. Usahakan letak meja kerja di kantor posisinya berada tepat di arah datangnya cahaya. Beberapa opini mengatakan, bahwa cahaya bisa mengalirkan suatu energi atau kekuatan tubuh serta pikiran saat bekerja.

Posisi Tempat Duduk

Sebaiknya hindari posisi duduk yang menghadap dinding dan membelakangi jendela. Jika terpaksa harus duduk membelakangi jendela, letakkanlah sebuah cermin kecil meja kantor Anda.

Tempat Dokumen

Tatalah dengan rapi semua dokumen-dokumen Anda, agar Anda tidak berantakan dan mudah bila Anda mencarinya. Atur dengan rapi dan letakkan di sebelah kiri meja kerja atau simpan dalam rak penyimpanan. Karena hal ini dapat memacu energi yang bisa memperlancar prestasi kerja serta kreativitas Anda.

Furniture atau Perabotan

Penataan furniture atau perabotan kantor sangat berpengaruh terhadap suasana kerja. Atur sedemikian rupa agar tidak memakan banyak ruang, sehingga ruang kantor tidak terlihat sempit dan sumpek. Perabotan seperti rak buku dan kabinet dokumen jangan sampai menghalangi pandangan dan memotong alur jalan. Hindari meletakaan kabinet dan furniture lainnya dibelakangpintu agar pintu dapat terbuka lebar, sehingga orang bisa leluasa keluar masuk.

Komputer

Komputer memiliki energi yang besar terhadap kinerja Anda. Oleh sebab itu, atur posisi monitor komputer di atas meja kerja sebaik mungkin. Jika Anda menggunakan PC, sebaiknya PC diletakkan di bawah atau samping meja. Dengan begitu meja kerja Anda tidak terlihat sempit.

Alat Tulis

Letakkan alat-alat tulis dalam wadah khusus, agar terlihat rapi dan tidak berantakan. Karena alat tulis yang berantakan akan mengganggu pergerakan Anda, dan juga enak dipandang mata.

Hiasan

Berikan pemanis pada meja kerja dengan menaruh beberapa hiasan. Anda bisa memajang foto keluarga atau orang tersayang dalam pigura kecil. Pilihlah foto-foto yang memberi kesan ceria sehingga dapat meningkatkan semangat kerja.

Telepon

Sesuaikan posisi telepon dengan kebiasaan Anda menggunakan tangan saat menelepon. Jika Anda kidal, maka letakkan telepon di sisi kiri meja. Agar lebih mudah mengangkat gagang telepon ketika ada telepon masuk. Jangan letakkan telepon di tempat yang susah dijangkau karena dapat menimbulkan rasa tidak nyaman.

Itulah tips atau cara menata interior ruang kantor yang bisa membuat nyaman Anda dalam bekerja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.