Cara Dan Tips Memilih Perumahan Yang Tepat

rumah, beli rumah, perumahan, developer, tips properti, properti, property, real estate, memilih rumah, memilih perumahan

Cara Dan Tips Memilih Perumahan Yang TepatRumah adalah kebutuhan primer. Maka dari itu, memilih rumah sebagai hunian adalah keputusan yang penting. Dalam mencari dan membeli rumah bukanlah proses yang mudah. Selain karena menyangkut finansial, beberapa faktor termasuk emosional juga ikut mempengaruhi. Proses memilih perumahan dapat dilakukan dengan efektif jika ada kriteria dalam memilih perumahan yang tepat. Apa saja kriterianya ? Berikut ini adalah kriteria dalam memilih perumahan yang tepat:

1. Fasilitas Pendukung Yang Lengkap
Berbicara rumah bukan hanya berbicara tempat bermukim bersama keluarga saja, tetapi juga bagaimana Anda dapat hidup dengan nyaman di dalam lingkungan perumahan. Oleh karena itu, fasilitas pendukung di perumahan menjadi sangat penting. Fasilitas pendukung yang harus ada di perumahan yaitu fasilitas-fasilitas umum seperti, rumah sakit, tempat ibadah, sekolah, pasar, dan taman. Karena dengan adanya fasilitas-fasilitas tersebut dapat memudahkan kita dalam beraktifitas. Namun kini ada juga perumahan dengan konsep kawasan kota mandiri, yang menawarkan fasilitas yang lebih luas lagi cakupannya. Seperti adanya universitas, perkantoran dan mall, dan lain sebagainya.

2. Transportasi Yang Mudah
Transportasi adalah termasuk hal yang penting, terutama bagi penduduk kota besar seperti Ibu kota Jakarta. Harga properti yang terbilang mahal di lokasi strategis di pusat kota menunjukkan begitu pentingnya akses transportasi. Transportasi yang baik dapat memberikan kenyamanan serta mudah diakses bagi seluruh penghuni perumahan. Kemudian ciri transportasi yang baik di perumahan lainnya adalah memiliki beragam pilihan moda transportasi, mulai dari bis kota atau busway, angkutan kota (angkot), hingga kereta api. Dengan adanya banyak pilihan moda transportasi, dapat memberikan alternatif bagi penghuni perumahan.

3. Reputasi Developer Yang Bagus
Sebelum Anda membeli rumah di sebuah perumahan, ada baiknya Anda harus mencari tahu dulu reputasi dari developer atau pengembang tersebut. Jangan hanya karena harganya yang murah, kemudian Anda cepat-cepat mengambil keputusan untuk membeli rumah. Pengembangan sebuah perumahan tercermin dari reputasi dan komitmen dari developer atau pengembang. Pengembang atau developer yang baik akan menghasilkan perumahan yang baik pula. Maka dari itu, pemilihan membeli rumah dari developer yang memiliki reputasi baik menjadi sangat penting.

4. Ada Dukungan KPR Dari Bank
Sekitar 70% proses pembelian rumah di Indonesia masih memanfaatkan fasilitas kredit dari bank(KPR). Bank memiliki peranan yang penting dalam membantu pembelian rumah bagi masyarakat. Pihak bank biasanya akan memberikan fasilitas KPR hanya kepada pengembang atau developer yang telah memiliki kerjasama dengan bank. Maka pastikan lebih dahulu apakah perumahan yang Anda pilih memiliki fasilitas KPR, agar Anda dapat membeli rumah dengan bantuan fasilitas kredit dari bank.

Itulah tadi cara dan tips memilih perumahan yang tepat yang bisa saya bagikan. Semoga dapat membantu Anda dalam membeli rumah impian Anda dan keluarga di perumahan. Terima kasih, silahkan berkunjung di lain hari.

Iklan

8 responses to “Cara Dan Tips Memilih Perumahan Yang Tepat

  1. Ping-balik: Inilah Ciri Perumahan Yang Bagus | danislexaw·

  2. Ping-balik: CitraRaya, Perumahan Sekaligus Tempat Wisata Idaman di Tangerang | Eva Riyanty Lubis·

  3. Ping-balik: CARA DAN TIPS MEMILIH PERUMAHAN YANG TEPAT | Neverland·

  4. Ping-balik: Cara dan Tips memilih Perumahan yang Tepat – PT. Suryanadi Properti·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s