Model Rumah Kayu Modern Dan Eksotis

rumah, model rumah, desain rumah, rumah kayu, rumah eksotis, rumah modern, arsitektur

Model rumah kayu modern dan eksotis – Pada jaman dahulu, pada umumnya rumah dibangun hanya dengan menggunakan bahan dasar kayu. Tetapi dengan seiring perkembangan dalam bidang konstruksi bangunan dan semakin terbatasnya bahan baku kayu yang di ambil dari alam, maka penggunaan beton kini menjadi pilihan utama. Saat ini hanya sebagian orang saja yang masih memilih untuk mendirikan rumah kayu. Model rumah kayu dipilih  terutama bagi mereka yang meninginkan hunian yang berkesan klasik dan eksotik serta ramah terhadap lingkungan.

Model Rumah Kayu Bernuansa Modern

Di Indonesia sendiri bila mendengar kata “rumah kayu” maka imajinasi yang muncul dalam pikiran kita adalah rumah kayu dengan desain yang tradisional. Contohnya, rumah joglo asli Jawa atau rumah panggung khas Melayu yang biasa ditemukan di Sumatera dan Kalimantan. Padahal untuk model rumah kayu sendiri bisa dibangun dengan beragam desain sesuai dengan keinginan sang pemilik rumah. Ada banyak pilihan untuk desain rumah kayu, seperti rumah kayu modern yang memiliki kesan eksotis.

Rumah kayu juga bisa dibangun dengan menggunakan desain kontemporer atau desain minimalis yang saat ini sedang tren. Desain rumah kayu kontemporer atau minimalis, rumah kayu akan tetap memiliki penampilan eksotis yang mendapatkan sentuhan modern. Namun, pastikan terlebih dahulu bahwa bahan kayu yang digunakan memiliki kualitas yang tinggi, agar rumah kayu kokoh dan bisa tahan lama. Sebagai hiasan, bisa juga ditambahkan unsur beton dan batu alam pada rumah kayu. Dengan cara ini pula, rumah kayu bisa menjadi hunian yang unik dan jika rumah dijual akan memiliki nilai jual yang tinggi.

Model Rumah Kayu dan Kenyamanan Interiornya

Rumah kayu juga memiliki kenyamanan seperti rumah-rumah pada umumnya dibangun menggunakan beton. Pembagian setiap ruangan dan pengaturan tata letaknya pun tak jauh berbeda. Pada model rumah kayu, Anda bisa mengadopsi desain kontemporer yang sederhana, dengan menambahkan sedikit ornamen dan menggunakan corak-corak yang berani.

Tata letak pada setiap ruangan dirasa lebih terbuka dengan pembatasan yang nyaris tidak dirasakan. Meskipun menggunakan bahan dasar kayu, interior model rumah ini juga bisa menggunakan warna yang beragam sesuai dengan keinginan dan tak harus mengikuti warna dasar kayu. Dengan mengaplikasikan warna-warna yang terang untuk ruang keluarga, dapat menimbulkan ruangan berkesan lega.

Selanjutnya untuk pemilihan furniture atau perabot baik di ruang keluarga, kamar dan dapur sebaiknya pilihlah furniture yang simple dan multi fungsi sehingga dapat memberi keleluasaan bagi anggota keluarga dalam beraktifitas di dalam rumah. Manfaatkan setiap sudut rumah dengan efisien. Contohnya, Anda bisa menambahkan rak penyimpanan pada dinding untuk menaruh koleksi buku dan benda-benda lainnya.

Pengaturan cahaya dalam rumah juga akan mendukung interior pada model rumah kayu. Jendela dengan ukuran sedang, bisa ditempatkan pada setiap ruangan agar sinar matahari dapat masuk dengan intensitas yang cukup. Sedangkan sebagai penerangan pada malam hari, selain menggunakan lampu utama secukupnya. Anda bisa menambahkan beberapa lampu dengan sorot kecil, untuk menambah kesan elegan dan eksotik pada rumah kayu lebih terasa.

Mungkin Anda perlu juga membaca Tips Rumah Tetap Nyaman Di Musim Hujan !

Iklan

2 responses to “Model Rumah Kayu Modern Dan Eksotis

  1. Ping-balik: Contoh Gambar Rumah Impian Keluarga Indonesia | danislexaw·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s