Tips Desain Kantor Ruangan Kecil Supaya Tetap Gaya Dan Nyaman

tips, desain, kantor, desain kantor, interior, interior kantor, ruang kantor, ruang kerja, kantor kecil, kantor sempit, arsitektur, tips desain kantor kecil

Tips desain kantor ruangan kecil supaya tetap gaya dan nyamanDesain kantor yang baik tentu saja adalah yang dapat membuat para penggunanya selalu nyaman dan semangat dalam bekerja. Ketika sudah nyaman, tentu saja para karyawan akan maksimal dalam menyelesaikan segala pekerjaannya. Perkara desain atau mendekorasi interior kantor tentu saja memerlukan keseimbangan antara beberapa hal yang diantaranya adalah; ide dekorasi, kepribadian Anda, bidang usaha yang dijalankan, serta pemanfaatan ruang yang efisien.

Berikut ini adalah beberapa langkah sederhana yang dapat Anda terapkan dalam mendesain dan mendekorasi interior kantor kecil dan sempit agar tetap nyaman:

Ruang Penyimpanan

Karena ruang kantor Anda sempit atau kecil, tentu saja kebutuhan akan ruang penyimpanan menjadi hal yang perlu diprioritaskan. Pastinya kantor Anda tidak memiliki cukup ruang penyimpanan yang banyak untuk mengakomodasi barang-barang seperti, dokumen, berkas, alat tulis, dan sebagainya. Maka Anda membutuhkan lemari atau rak penyimpanan yang multifungsi agar dapat memuat banyak barang-barang yang ada. Rak atau lemari sebaiknya tidak memakan tempat, ukuran dan bentuknya harus tetap proposional agar tidak menjadikan ruang kantor Anda tampak sempit.

Pemilihan Warna

Pilih dan gunakan warna cat dinding ruangan yang menyatu dan juga kohesif dengan lantai. Pertimbangkanlah untuk menggunakan warna yang netral dan terang seperti putih atau krem sebagai warna utama. Dengan warna dinding putih dapat memberikan kesan ruangan kantor menjadi luas, ingat bahwa kantor Anda memiliki area space yang sempit, sehingga Anda harus menggunakan warna-warna yang terang supaya kesan luas bisa didapatkan. Setelah Anda menentukan warna utama, langkah berikutnya Anda bisa gunakan satu warna bright sebagai aksen. Penambahan aksen pada ruangan bertujuan untuk memberikan daya tarik, sehingga ruangan kerja Anda tidak terkesan polos dan juga monoton.

Dinding Dekoratif

Penggunaan dinding dekoratif adalah sesuatu hal yang bisa Anda pertimbangkan juga. Anda dapat memilih dinding dekoratif yang menyesuaikan selera Anda dan ciri perusahaan. Seni dinding dekoratif merupakan karya yang sebenarnya sederhana namun juga berselera tinggi. Pilih bilah dinding dekoratif, dan sesuaikan dengan luas ruangan kantor Anda. Jika di kantor Anda terdapat jendela, Anda dapat meletakkan cermin yang berlawanan dengan arah jendela. Hal ini dapat memberikan kesan luas, karena hasil ilusi dari dua buah jendela dan banyaknya cahaya yang masuk kedalam ruangan. Jadikan satu bidang dinding untuk menempatkan foto-foto karyawan dan tambahkan dengan quotes yang memotivasi. Ganti foto-foto dan quotes motivasi secara berkala untuk menjaga ruangan kantor tetap fresh dan tidak monoton.

Demikian tips desain kantor ruangan kecil supaya tetap gaya dan nyaman, yang sangat cocok untuk diterapkan pada ruangan kantor yang berukuran kecil atau luasnya terbatas. Dengan menerapkan beberap tips dan langkah-langkah diatas, ruangan kantor yang kecil dan sempit tetap bisa terlihat indah, gaya dan nyaman.

4 responses to “Tips Desain Kantor Ruangan Kecil Supaya Tetap Gaya Dan Nyaman

  1. Ping-balik: Tips Memaksimalkan Desain Kantor Modern | danislexaw·

  2. Ping-balik: Mudahnya Mendesain Rumah Sekaligus Kantor Pribadi | accsoleh·

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.