Ingin Sewa Kantor Murah? Pilih Coworking Space

Accsoleh- Konsep kantor terbuka (coworking space) sangat menarik perhatian perusahaan rintisan (startup) karena harga sewa yang terbilang jauh lebih murah ketimbang kantor konvensional. Berita/Properti

Konsep Kantor Terbuka atau Coworking Space

coworking space, ruang kantor, kantor terbuka

Contoh Coworking Space

Di dunia kerja, ada inovasi baru yang disebut dengan istilah coworking space. Konsep ruang kerja ini sangat sangat diminati oleh para pelaku startup.

Coworking space adalah tempat kerja yang mengusung konsep terbuka. Konsep ini dapat mendorong lebih banyak interaksi. Selain itu harga sewa coworking space lebih murah daripada ruang kantor konvensional.

Baca Juga: Pengertian Coworking Space dan Keuntungannya

Presiden Direktur PT Tripar Multivision Plus, Raam Punjabi, mengatakan, beberapa penelitian sudah membuktikan coworking space dapat meningkatkan kreativitas dan produktivitas. Riset menunjukkan 70 persen responden merasa lebih sehat berkantor di coworking space ketimbang di kantor tradisional.

Sementara, 50 persen responden mengatakan mendapatkan pendapatan yang lebih tinggi dengan menggunakan coworking space sebagai kantor. Dari segi harga, coworking space jauh lebih murah daripada kantor tradisional.

“Perusahaan startup akan lebih memilih kantor di coworking space,” kata Raam di Jakarta, diterima dream.co.id, Kamis 1 Februari 2018.

Melihat startup yang tumbuh subur serta konsep coworking space yang diminati oleh perusahaan rintisan, Multivision akan berinvestasi untuk membangun coworking space. Ada lima proyek coworking space. Untuk merealisasikan semua proyek tersebut, mereka akan membuka lebih dulu coworking space yang mengusung konsep ramah lingkungan, Greenhouse.

“Jadi, investasi kami tak akan berhenti di sini”, ujar Raam.

coworking space, greenhouse coworking space

Greenhouse Coworking Space

Raam mengatakan, proyek Greenhouse Coworking Space dibangun di atas lahan seluas 1.800 meter persegi dan memakan investasi mencapai US$5 juta atau sekitar Rp 66,98 miliar. Kata Raam, sewa yang ditawarkan lebih murah ketimbang kantor konvensional.

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Betah Kerja di Coworking Space

Raam mengatakan harga sewa kantor konvensional sebesar Rp 350 juta per tahun, sementara sewa coworking space di Greenhouse sebesar Rp 225 juta per tahun. “Hemat 38 persen”, ucap dia.

Raam juga mengatakan, Greenhouse Coworking Space menawarkan pemandangan kota Jakarta 360 derajat. Kantor ini menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan, seperti kayu dan batu alam. Tanaman hijau juga akan ditambahkan untuk mendukung konsep ramah lingkungan Greenhouse.

Tag Pencarian: #kantor, #coworkingspace, #ruangkantor, #startup, #perkantoran, #properti

6 responses to “Ingin Sewa Kantor Murah? Pilih Coworking Space

  1. Ping-balik: Ada Coworking Space Keren di Kantor Pusat Pos Indonesia | danislexaw·

  2. Ping-balik: 4 CoWorking Space di Surabaya yang Nyaman buat Kerja | accsoleh·

  3. Ping-balik: Banyak Pasokan, Harga Sewa Kantor di Jakarta Bisa Turun 20% | accsoleh·

  4. Ping-balik: Pasar Perkantoran Sedang Lesu, coworking Space Berkembang | accsoleh·

  5. Ping-balik: Bisnis Coworking Space Mulai Merambah Kota Kecil | accsoleh·

  6. Ping-balik: Desain Kantor Dua Lantai Luas 220 Meter Sekaligus Rumah Tinggal | accsoleh·

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.